. Love Simple Green: #JustRealize : Pay It Forward is Amazing things

Thursday, July 28, 2011

#JustRealize : Pay It Forward is Amazing things

Sorry, for today, i will write in Bahasa Indonesia. But don't worry you can use google translate in my blog to read this :)

Hari ini ada kejadian membuat gue teringat sama film berjudul "Pay It Forward." Cerita dalam film ini sangat sederhana, namun isi pesannya sangat bagus. Kalau kita lihat gambar dibawah, ini adalah adegan ketika Trevor disuruh untuk membuat sebuah rencana. Dan ide dia sangat sederhana, tentang "Pay It Forward" atau bayar dimuka. Kebaikan yang bisa kita bagikan dan pada akhirnya kebaikan itu akan menyebar.



Saya merasakan dampak dari Pay It Forward ini dalam kejadian hari ini. Sederhana, beberapa hari yang lalu, saya memberikan tempat duduk kepada seorang ibu ketika naik bus. Lalu, hari ini,seorang memberikan saya tempat duduk saat bus sangat ramai. Yap, ini sederhana sekali, namun membuat saya teringat akan kebenaran mengenai teori ini. Kebaikan akan selalu dibalas dengan kebaikan.


So, jangan takut untuk berbagi dan memberi! Saya belajar dari kakak saya dan teman saya yang sangat mudah memberi. Memang benar, tidak perlu menunggu kaya untuk berbagi. Selama kau bisa berbagi, maka berbagilah. 

Saya teringat banyak hal sederhana yang terbayar kembali dalam hidup saya atas apa yang telah saya lakukan. Tuhan tahu kebaikan kita, tanpa kita menghitung. Bila semua orang di dunia melakukan hal ini, saya percaya, kebahagiaan dan kedamaian akan terasa. Berikan dengan ikhlas, berbagilah dalam doa, jangan pernah menghitung apa yang berikan, dan BERSYUKURLAH selalu!

Thanks GOD! 


Sometimes The Simplest Idea Can Make The Biggest Difference.
When someone does you a big favor, don't pay it back... Pay It Forward.
Some favours you are not allowed to pay back.

“The only time you should look down at someone, is when you are helping them up.”
Jesse Jackson

No comments: